//
you're reading...
Kegiatan

Kursus Linux Complete

Alhamdulillahirobbil’aalamien..

Sejenak saya berfikir sebentar mengenai pilihan yang baru beberapa hari ini saya pilih. Sepintas sepertinya pilihan itu agak nyeleneh, soalnya tidak lama saya memilih kursus “Linux” di salah satu lembaga pendidikan kursus yang ada di Jakarta, terus saya langsung khawatir yang gak beralasan, hal ini dikarenakan saya baru memberikan uang DP sebesar 25% dari seluruh pembayaran keseluruhan biaya kursus dimaksud.

Namun seiring berjalannya waktu alhamdulillahirobbil ‘alamiien ada rizqi yang tidak diduga diberikan kepada saya dari Allah… sehingga dengan rizqi tersebut saya dapat menyisihkan sebagian untuk kebutuhan sehari-hari dan sebagiannya lagi saya dapat menyetor uang untuk melunasi kursus meskipun belum seluruhnya dapat saya lunasi.

Lanjut dipertemuan ke -3

Pukul 05.00 WIB pagi harinya suara dering alarm dari handphone Samsung e6225 berdering sangat mengganggu sekali, karena saat itu saya sedang sholat subuh. Setelah salam dan sejenak berdo’a kepada Allah agar diberikan kelancaran kegiatan hari itu, kemudian saya membuka handphone saya, penasaran itu bunyi suara panggilan telephon atau suara alarm, karena suara nada dering yang saya set di handphone saya sama semua, baik sms, panggilan masuk maupun alarmnya. Setelah saya buka ooooo ternyata suara alarm tadi menandakan bahwa hari itu saya ada kegiatan kursus Linux pukul 09.00 WIB di Plasa Interkon. Sejenak saat itu saya langsung teringat ada beberapa pekerjaan rumah yang berkaitan dengan kegiatan kursus saya. Akhirnya saya bergegas membuka catatan-catatan dari buku kursus saya lantas saya hidupkan komputer lantas men –switch nya booting komputer saya pada sistem operasi linux yang telah diajarkan di tempat kursus dimana saya belajar.

Sejenak saya buka pekerjaan rumah yang telah diberikan ada beberapa soal kurang lebih 5 (lima) tugas yang diberikan. wah lumayan banyak nih…. Kemudian saya kerjakan soal nomor satu kira-kira waktu yang dihabiskan kurang lebih 15 menit. Enak juga ngerjakan pekerjaan rumah ini, sambil minum teh, sesekali saya switch halaman facebook sambil melihat komentar dan pesan dari teman-teman di facebook sehingga membuat saya larut dalam facebook tanpa saya sadari waktu pun berlalu sudah hampir pukul 08.00 WIB pagi dan saat itulah saya harus berkemas untuk bergegas menuju lembaga kursus karena jam belajar dimulai pukul 09.00 WIB. Dan jarak dari rumah ke tempat kursus kurang lebih 7 (tujuh) km, dan memakan waktu kurang lebih 40 (empat puluh) menit. ya lumayan jauh kalao ditempuh dengan berjalan kaki.

Sesampainya ditempat kursus saat itulah saya disambut dengan hangat oleh petugas front office yang dengan ramahnya menyapa saya “assalamu’alaikum… selamat pagi pak asep”… serentak saya langsung menjawab dengan senang hati “waalaikum salam pak” disusul dengan ramah oleh petugas tersebut memberitahukan saya bahwa ruang belajar untuk minggu ini di ruang lantai -2 sebelah kiri. “Oooh terima kasih pak ”  serentak langsung saya menjawabnya dengan gembira.

Dan pelajaran Linux pun dimulai…..

BERSAMBUNG…

About sugiantoro

lhah kiyeeeeeek

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

140 karakter

Oktober 2010
S S R K J S M
« Apr   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Office Weblog

Tarik mang…..!!

[zippyshare url=http://www33.zippyshare.com/v/76376801/file.html]
