Mengubah Blackberry ID pada Curve 8520

Awalnya saya sangat kesulitan ketika Blackberry saya tukar tambah dengan teman saya. Masalahnya kenapa? Itu pertanyaan bagus, karena bagi orang awam seperti saya ngapain sih susah-susah, ganti blackberry saja kok, khan tinggal mindahin kartunya saja, setelah itu hidupkan Blackberry, dan bbm pun sudah aktif.

Tetapi tidak sedemikian mudah apabila kita teliti lebih mendalam, karena akun atau Blackberry ID kita ternyata masih ada pada Blackberry yang kita tukar. Bagaimana solusinya? Pada kesempatan ini saya punya pengalaman yang perlu saya share buat rekan-rekan pembaca blog saya saat ini.

Pertama-tama pastikan nomor kontak pada Blackberry anda sudah di backUp. Selanjutnya kita mulai dengan menghapus Blackberry ID kita, adapun urutannya sebagai berikut :

  • Menghapus BlackberryID yang kita miliki, dengan menekan menu (  ), tekan option lalu pilih Application, lalu pilih BlackberryID tekan () tekan hapus, lalu menunggu beberapa detik saja BlackberryID sudah terhapus ;
  • Memasukkan BlackberryID baru, dengan menekan AppWorld lalu secara otomatis akan menginstal aplikasi BlackberryID, tunggu hingga proses instalasi selesai, kemudian akan tampil menu untuk diisikan akun user blackberry yang sudah kita registrasi, dan pada kolom password kita masukkan passwordnya, lalu tekan enter (submit).

Taraaaaaa…. BlackberryID anda sudah berubah…

Semoga bermanfaat…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s